Home > Health, Life, My Life > Pengalaman Saya Sembuh dari Batu Empedu tanpa Operasi (Part 2)

Pengalaman Saya Sembuh dari Batu Empedu tanpa Operasi (Part 2)

November 14th, 2013 Leave a comment Go to comments

Setelah melakukan terapi pengobatan batu empedu dari Pak Sisil tiga minggu yang lalu, saya menyempatkan diri untuk melakukan USG ulang untuk memastikan apakah kantung empedu saya sudah bersih dari batu. Setelah USG, seperti yang sudah saya duga sebelumnya ternyata batunya belum sepenuhnya bersih. Masih ada sisa-sisa batu walaupun kecil ukurannya (sekitar 6.8 mm). Berikut adalah hasil USG di Lab Bromo Malang setelah menjalani terapi yang pertama.

hasil scan usg

Untuk itu saya pun harus mengulangi terapi ini sekali lagi. Dan saya memulai terapi lagi menggunakan obat pak Sisil sejak minggu lalu. Kondisi saya pada terapi kedua ini sangat berbeda dengan pada saat terapi pertama. Badan saya saat terapi kedua ini jauh lebih sehat dan tidak pernah mengalami keluhan sakit apapun. Menurut pak Sisil, ini terjadi karena saya bisa disiplin dalam menjaga pantangan dan mau berolahraga. Karena kebanyakan pasiennya itu masih mengalami banyak keluhan saat terapi kedua. Saya sendiri mulai menjaga pantangan makanan seperti yang diintruksikan pak Sisil sejak 1 bulan lalu. Selain itu saya juga mulai rutin berolah-raga dengan cara jalan pagi setiap harinya selama 1 – 1.5 jam. Hasilnya pun ternyata lumayan bagus. Badan saya menjadi jauh lebih fit. Mata saya pun tidak kuning seperti terapi pertama. Hari ini adalah hari ke-7 dari terapi dan merupakan saat pengeluaran batu. Dan hasilnya batu sebanyak 6 biji (yang 1 terpecah menjadi 3) keluar saat buang air besar.

batu empedu

Badan saya pada hari pembuangan ini tidak lemas seperti pada terapi pertama. Mungkin beberapa hari ke depan saya akan langsung tes USG lagi untuk memastikan kantung empedu saya sudah bersih dari batu. Setelah terapi kedua ini, saya mulai meminum bubuk yang diberikan pak Sisil. Kalau dicium, baunya jelas sekali mengandung temulawak. Menurut pak Sisil, bubuk pemulihan tersebut berfungsi untuk membersihkan lemak dalam hati dan membantu pemulihan kantung empedu yang bengkak akibat batu empedu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Be Sociable, Share!
  1. edward
    March 1st, 2016 at 06:54 | #1

    Mas Vendy bisa dishare no Pak Sisil di edward.pdtis@yahoo.com trims ya.

  2. Susanti
    August 17th, 2016 at 16:48 | #2

    Mas vendy bole minta no hp atau alamat pak sisil yang bisa dihubungi? Tolong diemailkan ya mas,karena saya juga penderita batu empedu,terima kasih ya 🙂

  3. andre kusprianto
    October 24th, 2016 at 14:39 | #3

    Mas Vendy apakah saya bisa dapt no tlp pak Sisil.

  4. Dessy Chrisma Citra Hapsari
    October 27th, 2016 at 22:36 | #4

    Halo mas..salam kenal.. boleh minta kontaknya pak sisil? Suami saya terkena batu empedu…boleh kirin ke dc.chrisma@gmail.com
    Terimakasih

  5. October 28th, 2016 at 09:59 | #5

    Untuk no kontak pak Sisil terakhir yang saya tahu adalah sebagai berikut :
    HP : 087878880181
    Pin BBM : 2C07360B
    Dengar-dengar sekarang ada asisten yg urus untuk konsultasi

Comment pages
1 2 7096
  1. No trackbacks yet.