Home > Bali, Indonesia, Travel > Jalan Jalan ke Bali Menjelang Lebaran 2015 (Bagian 1)

Jalan Jalan ke Bali Menjelang Lebaran 2015 (Bagian 1)

Liburan panjang telah tiba. Tahun ini, kami sekeluarga kembali liburan ke surga wisata Indonesia, yaitu pulau dewata Bali. Terakhir kami ke Bali adalah dua tahun lalu. Kenangan 2 tahun lalu tentu sangat membekas di benak saya, karena saat itulah saya sedang tergeletak kesakitan di hotel tepat pada hari ulang tahun saya akibat penyakit Batu Empedu yang saya derita. Saya sangat bersyukur, karena saya diberi kesembuhan dan bisa menikmati perjalanan wisata ke Bali sekali lagi dengan tubuh yang sehat. Bagi saya, ke Bali kali ini adalah kepergian saya yang ke 6 kalinya kalau tidak salah ingat. Kali ini kami pergi bertujuh yaitu Koko (Kakak), Sao2 (Kakak Ipar), 2 keponakan (Wilson dan Hyori), Mama, dan Ji Em (Mama Mertua dr kakak). Seperti 2 tahun lalu, kami kembali menggunakan mobil dan berangkat malam jam 21:00 dari Malang. Kami memutuskan untuk menggunakan mobil, karena tentu akan lebih nyaman bepergian ke berbagai tempat di Bali bila membawa mobil sendiri. Sebenarnya ada alternatif untuk naik pesawat dan menyewa mobil saat di Bali, tapi kami memutuskan untuk membawa mobil sendiri karena lebih irit biaya dan lebih praktis dalam membawa barang-barang bawaan. Kami berangkat tanggal 8 Juli 2015 yaitu H – 7 dari Lebaran. Saya menyetir bergantian dengan Koko. Arus perjalanan di tanggal itu cukup normal. Walaupun dominasi truck di daerah Bali sedikit memperlambat perjalanan, tapi perjalanan kami cukup lancar dan kami sampai di Denpasar sekitar jam 9 pagi. Dan tujuan kami saat sampai di Denpasar adalah tentu saja adalah mencari makan pagi. Dan karena kami melewati Jl. Sutomo di Denpasar, akhirnya kami berhenti di Depot Rahayu Vegetarian. Pagi itu saya makan Bubur dan rasanya cukup enak.

depot-rahayu

Photo Credit : Google Maps Street View

Setelah makan pagi, kami pun langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel. Kami menginap di Kuta Station Hotel & Spa. Lokasi Hotel ini hanya sekitar 200 meter dari Discovery Shopping Mall.Seperti namanya, hotel ini berbentuk seperti stasiun kereta api di mana ada Kereta Api di bagian depan Hotel. Karena lokasinya yang strategis, gak heran kalau hotel ini cukup ramai dipadati turis. Bagian depan hotel ini digunakan sebagai Cafe & Restaurant. Fasilitas dari Hotel ini cukup lengkap, mulai dari adanya Wifi gratis, kolam renang, Billiard Center sampai dengan Bowling Center.

IMG_3763

IMG_3739

IMG_3748

IMG_3753

Sampai di kamar hotel, kami memutuskan untuk beristirahat karena memang cukup melelahkan menempuh perjalanan sekitar hampir 12 jam dari Malang sampai Denpasar. Saya dan Koko tidur sampai sore, sementara yang lain berjalan-jalan di sekitar hotel. Sorenya, kami berjalan-jalan ke Discovery Shopping Mall dan mencari makan malam di Denpasar. Karena Koko dan Sao2 dulu pernah tinggal di Bali, dan salah satu menu favorit mereka adalah Nasi Bali, maka pilihan kami akhirnya langsung menuju ke depot Oke Vegetarian. Saya waktu itu makan nasi soto karena masih tidak yakin saya bakal suka dengan Nasi Bali juga. Tapi setelah mencicipi, saya ternyata suka dengan rasa khas dari nasi Bali. Btw, Nasi soto di Oke Vegetarian ini juga cukup enak. Harga makanan di Oke selain rasanya yang enak-enak, harganya juga sangat murah. Ini yang menyebabkan depot ini salah satu depot favorit kami selama berwisata di Bali.

Oke-Vegetarian

Photo Credit : Google Map Street View

Di hari kedua, Koko, Sao2, Ji Em dan Cen2 untuk berkunjung ke keluarganya yang ada di Pupuan (daerah tengah dari pulau Bali). Wilson yang malas ikut lebih memilih bersama saya dan Mama tinggal di hotel. Kami banyak menghabiskan waktu di hotel dengan nonton TV. Setelah bersantai-santai di hotel di pagi hari, kami berjalan-jalan keluar di sekitar hotel. Pada akhirnya kami menuju ke Lippo Mall yang berjarak sekitar 1 km dari Kuta Station Hotel. Mall ini mirip seperti mall-mall kebanyakan, dan kami hanya jalan-jalan sebentar sebelum kemudian menemani si Wilson bermain di Amazone.

IMG_3756

IMG_3757

IMG_3758

IMG_3760

Setelah puas bermain di sini, kami pun memutuskan untuk kembali ke Hotel. Dalam perjalanan, kami mampir di Discovery Mall untuk membeli makanan sebagai makan siang. Awalnya kami mencari Burger Kentang di A&W yang ada di sana. Tapi karena sudah tidak ada menu tersebut, maka akhirnya kami membeli Pizza Deluxe Cheese di Pizza Hut. Kami pun bersantai-santai di hotel sambil menunggu Koko kembali ke Hotel. Sekitar jam 16:00, Koko kembali. Setelah itu, kami pun keluar mencari makan di Denpasar. Sehabis makan, kami langsung kembali ke hotel untuk istirahat. Malam harinya, Koko, Sao2, Wilson dan saya bermain Bowling di Hotel.

IMG_3764

IMG_3772

IMG_3765

IMG_3778

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • depot Rahayu jl hasannudin denpasar
Be Sociable, Share!
Categories: Bali, Indonesia, Travel Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.