Cara Supaya Bisa Menggunakan BBM Android di Tablet

Tanggal 21 Oktober 2013 lalu, akhirnya Blackberry meluncurkan BBM untuk iPhone dan Android. Tapi ternyata di balik kabar baik tersebut, ada beberapa masalah bagi beberapa user yang ingin menggunakan BBM di Android, termasuk saya. Ada 2 masalah besar yang ada pada peluncuran BBM resmi ini, yaitu yang pertama adalah tidak compatiblenya BBM untuk perangkat tablet. Ini ditandai dengan tidak ditemukannnya BBM di Google Play Store pada produk-produk tablet seperti Galaxy Tab 2, Galaxy Note, dll. Bila kita memaksa untuk membuka BBM melalui http://bbm.com/android, maka akan ada tulisan “Your device isn’t compatible with this version“.

BBM not compatible with your device

Sedangkan masalah kedua adalah muncul setelah kita berhasil menginstall BBM di Android kita. Masalah yang dihadapi adalah kita harus menunggu antrian bila ingin menggunakan BBM dengan ID baru. Saat kita masuk ke dalam halaman login BBM akan muncul tulisan “We’re holding your spot in line“.

BBM holding your spot in line

Bagi yang menghadapi masalah-masalah di atas. Berikut langkah-langkah untuk mengatasinya :

  1. Bagi yang Tablet-nya gak compatible dengan BBM (BBM tidak muncul di Play Store di Tablet anda). Bisa download di http://vendyxiao.com/download/bbm-installer.apk. Ini adalah installer untuk BBM versi 1.0.0.70 yang resmi diluncurkan oleh Blackberry.
  2. Bagi yang mau punya ID baru, silahkan bikin ID Baru melalui website http://blackberryid.blackberry.com/. Ikuti langkahnya sampe konfirmasi email. Catet email dan password untuk ID Baru anda. Yang mau pake ID lama anda (pernah punya bb), skip aja langkah ini.
  3. Install BBM di Android dari file bbm-installer.apk yang telah anda download sebelumnya
  4. Buka BBM di Android anda.
  5. Login awal pada program BBM android akan menanyakan email. Masukkan email lama anda (email dari account handphone BB anda). Bagi yang gak pernah punya BB, bisa pinjam email saudara atau temen yang pake BB (Gak perlu password, cuma emailnya doang). Ini hanya untuk bypass aja halaman “We’re holding your spot in line“.
  6. Selanjutnya kita akan berhasil masuk ke halaman Sign In. Masukkan email dan password ID Barunya (yang mau pake ID lama juga bisa).
  7. Selamat menggunakan BBM di Android
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • apa bisa tablet lenovo 2A7 bisa buat BBM
  • bbm tidAk bisa di hp lenovo a1000
  • mengatasi bbm tidak muncul login di tab
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

  1. @andi harry
    Aq kmrn sabtu beli lenovo A1000,, kok masih gak bisa yaa??
    lalu ketika maw install aplikasi hrs membesihkan memory dulu, krn memory tdk cukup…
    lalu ini gimna???
    kalo begini terus yaa maw tukar tambah yg lenovo A3000…
    bagi penggguna Lenovo A1000 bisa kasih saran dan masukan???? makasih

  2. maaf. untuk Lenovo saya kurang tahu. Sejauh ini untuk merk lain tidak ada masalah. jadi ada kemungkinan memang Lenovo yang bermasalah

  3. saya punya samsung s4 produk china tapi ga bisa mendownload bbm dan lainya bahkan wechat juga,katanya disitu ditulis java script hrs diaktifkan,tp saya g ngerti…bagaimana caranya????mohon masukannya..mksh

  4. masalah java script? saya tidak pernah mengalami hal tersebut. coba lakukan reset factory dan download bbm atau wechat. kalau memang tidak bisa, ada kemungkinan samsung s4 versi china memang tidak mendukung java script.

  5. Gan klo yg muncul tidak bisa menyelesaikan pnyetelan n tidak dtemukan koneksi tu kenapa y?
    Sementaran qta udh menerima pemberitahuan klo layanan bbm sudah aktif…

  6. Kak, Tab Lenovo A1000ku kok nggak bisa ya?? Padahal udah ada pemberitahuan layanan BBM dah aktif. Tapi kok, nggak bisa chat / update status bbm, Gimana yang solusinya ?

  7. Makasih info nya ya kak,,,
    Bbm ku udah aktif d tablet lenovo a 1000 kak…
    Makasih kak