Home > Life > Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk Pribadi

Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk Pribadi

Akhirnya SPT 2009 pribadi-ku selesai hari rabu lalu….. Pengurusannya sangat mudah, bahkan tidak perlu antri. Tinggal serahkan SPTnya di KPP kemudian kita langsung dapat tanda terima. Selesai….. icon razz Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk Pribadi Memang belakangan, semua pengurusan surat-surat yang berkaitan dengan lembaga pemerintahan menjadi jauh lebih mudah daripada 10 tahun yang lalu. Terima kasih pada pemerintah yang terus berupaya meningkatkan kerjanya.

Picture 1 Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk Pribadi

Sedikit membantu rekan-rekan yang masih bingung bagaimana cara mengisi SPT Tahunan untuk Pribadi. Sebenarnya sudah tersedia banyak petunjuk di Internet. Akan tetapi mungkin sebagian besar masih bingung dari mana memulainya. trans Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk PribadiReferensi yang yang wajib dikunjungi adalah :

http://www.pajak.go.id – Website resmi Direktorat Jendral Pajak Indonesia

Di sini adalah portal informasi mengenai Pajak. Anda dapat menemukan apa saja dalam website ini. Mulai dari mendownload program aplikasi SPT, formulir SPT Tahunan, sampai dengan ketentuan-ketentuan baru pun juga dapat anda baca di sini.

Namun banyaknya menu di website official perpajakan ini kadang membuat kita bingung harus mulai dari mana, oleh karena itu mungkin ada baiknya bila anda mengecek salah satu posting yang dibuat oleh salah seorang blogger yang bekerja di Kantor Pajak

Cara Pengisian SPT PPh Tahunan (Dudi Wahyudi)

Posting dari salah satu blog ini sangat membantu untuk anda yang masih buta sama sekali tentang pajak. Pertanyaan-pertanyaan umum yang terjadi di kalangan masyarakat yang belum pernah melaporkan SPT adalah pertanyaan seperti : “Form apa saja yang harus saya isi dan laporkan bila saya karyawan?”, “Form apa saja yang harus saya isi dan laporkan bila saya karyawan menyambi pengusaha?”, dan lain sebagainya. Di website ini dijelaskan cukup sederhana apa saja yang harus diisi.

Bila anda sudah tahu form apa yang harus diisi (kalau pribadi biasanya antara 3 form yaitu 1770, 1770S atau 1770SS), langkah selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara mengisi formulir yang ditentukan. Mengenai petunjuk pengisian ini sebenarnya bisa anda ambil bersamaan dengan formulir di KPP tempat anda mendaftar, akan tetapi bila tidak mau repot anda bisa juga mendownload petunjuk-petunjuknya dari internet.

Langkah selanjutnya anda tinggal mengisi data yang ada pada form yang ditentukan, kemudian selanjutnya biasanya anda pergi ke KPP tempat anda mendaftar NPWP untuk melaporkan SPT yang sudah anda buat tersebut. Peraturan baru yang sekarang  sangat memudahkan karena kita bisa melaporkan SPT Tahunan pada KPP yang bukan merupakan KPP tempat kita mendaftar maupun lewat drop box-drop box terdekat yang disediakan Dirjen Pajak.

Catatan : Cara Mengisi SPT Tahunan periode pajak 2013 untuk badan usaha yang menggunakan sistem perhitungan 1% dapat dilihat di sini 

pixel Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk Pribadi

Incoming search terms:

  • cara lapor pajak
  • cara lapor pajak pribadi
  • cara mengisi pajak pribadi
  • SPT TAHUNAN
  • cara melaporkan spt
  • cara lapor spt tahunan
  • cara mengisi form 1770s
  • cara isi pajak pribadi
  • cara melaporkan pajak
  • cara melapor pajak
Be Sociable, Share!
  • more Cara Mengisi dan Melaporkan Pajak / SPT Tahunan untuk Pribadi
Categories: Life Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.